Cara Memulai Menjadi Dropship Di Tokopedia, Bukalapak, Shopee – Dropship di marketplace menjadi sebuah pilihan peluang bisnis yang menjanjikan saat ini. Sebab sudah terbukti oleh banyak orang bahwa bisnis dropship ternyata bukan hanya sekeder untuk bisnis sampingan semata. Tetapi bisa juga menjadi bisnis utama dan menghasilkan puluhan juta tiap bulannya jika benar benar di seriusin.

Nah, Apakah anda tertarik untuk menjalankan bisnis dropship juga? Jika iya, tuntaskan baca artikel lengkap yang membahas seputar cara menjadi dropship khususnya di marketplace indonesia, baca hingga tuntas di bawah ya..

Masih Adakah Peluang Bisnis Dropship Di Marketplace ?

Peluang dropship indonesia masih terbuka sangat besar. Sampai kapanpun dropship akan tetap berjaya. Kenapa? Sebab begini, jika kita melihat lebih dalam lagi, sebenarnya dropship ini kan sama saja dengan jualan seperti biasa. Ada barang, lalu di tawarkan ke orang2, lalu ada yang beli. Jadilah transaksi jual beli alias bisnis.

Jikapun tidak berbisnis dropship bukankan alur jual beli dalam bisnis juga seperti itu, right?

Nah jadi mau pakai sistem dropship ataupun tidak pada intinya sama-sama jualan juga. Yang membedakan hanyalah stok produk sendiri dengan tidak stok. Itu saja.

Dropship artinya adalah kerja sama dalam menjual barang milik supplier dengan kita sebagai pemasarnya/sales. Dropshiper itu ibaratnya seperti sales. Kalau ada customer anda yang beli, maka nanti supplier yang kirim barang tersebut ke alamat customer.

Jadi bisa kita setarakan bahwa dropship adalah bisnis yang menjalankan transaksi jual beli barang.

Jika bicara peluang bisnis dropship ini menjanjikan apa tidak, maka itu kembali ke produk yang di jual dan keseriusan dalam menjalankan dropship. Sejauh ini member-member kami berjualan di marketplace lancar-lancar saja. Bahkan banyak yang banjir orderan sampai gak bisa handle sendiri.

Kelebihan dengan menjalankan bisnis dropship adalah tidak menanggung resiko takut barang tidak laku. Sebab kita hanya pelaku pemasaran saja alias sama seperti sales/karyawan lepas. Kalau ada pesanan dari customer baru order di toko supplier. Sama seperti sales. Tidak menanggung resiko barang tidak laku.

Banyak orang menjalankan bisnis dropship ini karena pada malas ribet dg stok, packing2 dll, jadi mending dropship aja di marketplace tokopedia, shopee, bukalapak, lazada. Dengan jadi dropshiper aja sudah bisa menghasilkan puluhan juta ngapain harus stok sendiri. yaa kan?

Hasil dari bisnis dropship

Nah biar semangat, berikut saya SS kan hasil member yang berjualan dropship di marketplace tokopedia, bukalapak, lazada dan shopee.

ternyata sekarang aset prioritas
ternyata sekarang aset prioritas
banjir orderan dari lazada
banjir orderan dari lazada

Gimana menarik bukan bisnis dropship ini? Dan enaknya lagi, kalau anda sudah konsisten menghasilkan uang dari dropship, maka bisa upgrade jadi supplier. Stok sendiri dan cari dropshipper agar ikut menjual produk anda. Keren kan?

Tetapi sebelum jadi supplier, di mulai dahulu dengan jadi dropshipper. Kumpulkan modal dan bangun toko yang bagus agar terpercaya dan di percaya oleh para dropshipper anda nantinya. Bagaimana caranya? Simak cara menjadi dropship di bawah ini…

Cara Menjadi Dropship

Untuk menjadi dropshiper di marketplace tidaklah sulit. Saat ini justru dropshipper ini di fasilitasi oleh marketplace itu sendiri. Kita tidak usah ribet-ribet lagi. Tinggal manfaatkan semua yang sudah ada saja.

Namun bagi anda yang masih pemula tentu bingung juga bagaimana cara menjadi dropship nya kan?. Oleh karena itu kami bahas artikel ini untuk pembelajaran anda agar bisa segera memulai bisnis dropship dari sekarang juga..

– Dropship di tokopedia

Tokopedia adalah marketplace indonesia yang terbesar saat ini. Sangat populer dan terkenal sekali iklannya di mana-mana. Tokopedia sangat cocok untuk di gunakan dropship. Dropship tokopedia tidak sulit. Seperti yang telah di katakan di atas, bahwa sudah di sediakan fasilitas untuk dropship di tokopedia.

Jika anda pesan atau order produk dropship di tokopedia, anda cukup centang tulisan dropship dan isikan kolom keterangan dropshipnya di form yang tersedia. Lihat gambar di bawah ini :

cara menjadi dropship di tokopedia
cara menjadi dropship di tokopedia

Nama pengirm dan no mor telepon isikan sesuai dengan toko online anda. Data ini lah yang nanti akan di tuliskan oleh supplier di paket yang anda pesan tersebut. Sehingga tidak ketahuan bahwa produk tersebut dropshipan.

Gimana gampang kan?

Baca juga : Cara Scrape Tokopedia

– Dropship di shopee

Marketplace shopee juga menyediakan fasilitas dropship. Jika anda ingin menjadikan shopee sebagai supplier tempat mengambil produk, maka anda harus tau dropship di shopee. Bagaimana cara order dropship di shopee?

Gampang kok. Cari produknya, dan beli lalu di bagian penjumlahan total produk akan ada kolom untuk isi nama dropshipnya. Lihat gambar di bawah ini :

cara menjadi dropship di shopee
cara menjadi dropship di shopee

Centang kolom kirim sebagai dropshipper seperti yang di tunjuk panah. Lalu isikan nama toko dan no telpon anda.

Gampang kan dropship shopee? Silahkan anda coba..

Baca juga : Cara Scrape Shopee

– Dropship di bukalapak

Tidak jauh berbeda dengan di atas tadi tentunya. Di bukalapak di sediakan kolom untuk mengisi nama toko dan no hp para dropshipper. Order dulu produk yang di pesan customer, lalu di bagian pengisian alamat akan ada opsi untuk kirim sebagai dropship bukalapak. Centang dan isi. Lihat gambar di bawah ini:

cara menjadi dropship di bukalapak
cara menjadi dropship di bukalapak

Paket akan di kirim atas nama olshop yang anda isi tersebut dan customer tidakan akan tau bahwa itu produk dari dropship atau tidak.

Nah gimana, gampang kan dropship bukalapak?

Tertarik untuk mencoba? Ya coba aja sekarang juga… Ikuti cara memulai dropship di bawah ini..

Baca juga : Cara Scrape Bukalapak

Cara Memulai Bisnis Dropship

Sebelum masuk ke cara memulai usaha dropship kita siapkan dahulu segala keperluannya agar bisa berjalan dengan baik. Semua bisnis tentu punya persiapan masing-masing. Termasuk juga dalam bisnis dropship ada persiapan yang harus anda lakukan. Adalah sebagai berikut:

– Alat Perang

# Software Dropship

Pertama tama yang harus anda persiapkan adalah software atau tools dropship. Tools ini berguna untuk mengambil data produk supplier langsung banyak sekaligus. Dan juga mengupload ke toko kita bisa langsung banyak. Tidak perlu ribet satu satu lagi. Jadi pekerjaan lebih cepat beres, praktis dan mudah.

Tools dropship rekomendasi adalah x sun scraper

Tools-Software-Dropship-X-Sun-Sedot-X
Tools-Software-Dropship-X-Sun-Sedot-X

Software ini banyak di gunakan para dropshipper untuk  Scrape Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Jakmall, Jaknote, Bandros dan masih banyak lagi.. Untuk info lebih detail dan pemesanan silahkan klik di bawah ini :

beli_software-dropship

Tanpa software scraper tentu saja akan ribet upload produknya. Harus mindahin satu satu seperti judul, deskripsi, gambar, harga, berat di copas ke toko kita. Nah dengan tools kita tidak perlu melakukan itu. Bisa upload langsung banyak sekaligus.

# Toko di Marketplace

Anda harus punya akun atau toko di marketplace tokopedia, bukalapak dan shopee. Untuk membuat toko ini 100% gratis alias tidak bayar sama sekali. Dan membuat toko juga tidak sulit. Cukup gunakan email dan nomor hp anda saja sudah bisa.

Jika anda bingung belum bisa buat tokonya, berikut daftar tutorial yang bisa membantu anda :

# Do’a

Dan senjata yang penting juga adalah do’a. Kerja keras dan di iringi do’a agar kesuksesan mudah serta cepat diraih. Dalam menjalankan bisnis dropship anda harus serius dan fokus. Jangan pindah-pindah kemana-mana. Sebab semua bisnis jika tidak di seriusin maka tidak akan ada hasilnya atau akan mengecewakan.

– Cara Kerja Dropship

Nah selanjutnya pahami cara kerja bisnis dropship. Khususnya bagi pemula yang belum paham. Penjelasannya adalah sebagai berikut. Perhatikan gambar skema di bawah ini..

dropship
dropship

Misalnya anda jualan di tokopedia dengan mengambil produk supplier dari shopee. Nah, anda scrape toko supplier yang di shopee dengan bantuan tools scraper x sun. Setelah di scrape lanjut upload ke toko di tokopedia anda. Ada tutorial di member area x sun nanti bisa anda ikuti tutorial scrape dan uploadnya setelah bergabung. Gampang kok.

Setelah upload selesai, tunggu ada customer yang belanja. Kalau ada yang belanja, maka produk yang di pesan customer tersebut anda pesankan di toko supplier shopee. Dan saat checkout centang kolom dropship dan isikan atas nama toko anda.

Biasanya sore hari atau esok siang pesanan yang di toko supplier shopee sudah ready resi pengirimannya. Nah anda ambil resi tersebut, di copy lalu masukkan pada orderan yang di toko tokopedia anda.

Setelah itu maka status pengirman di toko anda akan berubah menjadi sedang di kirim. Apabila paket sudah sampai di tangan customer maka otomatis dana yang di transfer customer akan masuk ke saldo anda.

Nah.. jadi seperti itulah proses cara kerja dropship di marketplace. Agak panjang penjelasannya namun dalam prakteknya sangat sederhana dan mudah.

Agar lebih mudah dalam memahaminya, silahkan tonton video di bawah ini

Case : Dropship dari bukalapak jual ke shopee, profit 50rb an

Baca juga : Cara Upload Banyak Produk di Shopee

Tips Trik Agar Sukses Dropship & Toko Banyak Pembeli

Memang sekarang ini ada sangat banyak dropshipper sukses berjualan di marketplace. Begitu juga member goodbizid.com juga banyak sukses. Contohnya seperti ini :

banjir orderan dari marketplace dropship shopee gc4
banjir orderan dari marketplace dropship shopee gc4

Bagi anda yang ingin sukses menjadi dropship, saya akan bagikan tips-tipsnya. Semoga bisa membantu anda sukses dan banjir orderan dari marketplace seperti member kami ya..

1. Buat toko yang profesional

Pertama-tama anda harus buat toko yang bagus dan profesional. Dimana ketika calon pembeli melihat akan langsung percaya dan belanja di toko anda tersebut. Cara membuatnya mudah, anda lengkapi semua fasilitas yang tersedia. Misalnya tambahkan slide (bila ada), tambahkan logo toko, buat deskripsi yang jelas, slogan dan juga foto produk yang bagus. Misalnya di beri watermark / frame agar fotonya lebih menarik.

2. Promo perjam

promo perjam di tokopedia
promo perjam di tokopedia

Ini adalah fasilitas yang di sediakan oleh marketplace. Sebaiknya anda gunakan dan manfaatkan fitur ini dengan maksimal. Fungsi nya adalah untuk mensundul produk yang udah lama.

Jadi, produk yang sudah kita upload di marketplace, lama kelamaan akan turun posisinya. Yang awalnya di halaman teratas,  lambat laun akan turun bergeser posisi ke halaman terbawah hingga sulit di temukan. Kenapa? Sebab produk kita tersebut tertindih oleh produk-produk baru yang di upload oleh seller lain.

Nah agar produk yang tenggelam tersebut bisa naik, maka di lakukanlah promo toko. Itulah fungsinya. Dan agar memudahkan anda dalam promo toko, pake x sun scraper sudah include untuk autodink tokopedia secara otomatis menggunakan imacros. Jadi anda tidak perlu klik manual lagi tiap jam.

3. Auto follow

Saat ini marketplace sudah ada fitur untuk mengumpulkan follower. Nah anda bisa melakukan untuk memperbanyak followers di toko anda. Semakin banyak follower akan semakin banyaklah yang akan belanja di toko anda.

Untuk menambah follower, anda bisa melakukan follow dan unfollow. Cara ini hanya bisa di shopee saja. Caranya sangat mudah ikuti cara di bawah ini:

Pertama-tama tentukan toko kompetitior yang mau di ambil followersnya..

Contoh https://shopee.co.id/tasbranded.adera

Lalu setelah itu anda klik menu semua kategori yg di bawah nama toko supplier, maka akan berubah url nya menjadi seperti ini https://shopee.co.id/shop/9783989/search

Setelah itu tinggal anda ganti tulisan search menjadi followers. Jadinya seperti ini https://shopee.co.id/shop/9783989/followers

Setelah itu silahkan anda follow user nya. Mereka akan follow back toko anda jika toko anda menjual produk yang bagus dan menarik.

perbanyak pengikut shopee
perbanyak pengikut shopee

Setelah anda banyak mem follow user maka following anda akan bertambah. Nah agar following anda tidak besar, anda bisa unfollow.

Caranya mudah, Kunjungi toko anda anda sendiri [contoh : https://shopee.co.id/tokohijabku], setelah terbuka toko anda klik semua kategori, lalu ganti search menjadi following

Setelah itu anda unfoll deh orang orang yang sudah anda follow.

Lakukan cara di atas dengan konsisten..

Jika anda malas untuk mengklik satu satu, anda bisa menggunakan script yang include di dalam pembelian x sun. yaitu script auto follow. Anda tidak perlu lagi klik manual satu satu.

4. Promo dan diskon

Dan ini adalah jurus ampuh yang mesti anda terapkan. Dimana anda setting promo diskon agar orang-orang tertarik untuk belanja di toko anda.

Settingan ini juga mudah. Ada pengaturan di masing-masing marketplace anda bisa setting sendir nantinya.

Promo toko misalnya seperti harga coret, tampilkan harga coret di produk anda. Kemudian voucher atau cashback dll. Silahkan anda atur dahulu berapa markup yang pas agar tidak rugi ketika melakukan promo atau diskon.

Cara Menjadikan Bisnis Dropship Jadi Mesin Uang Selamanya..!!

Segeralah Memulai Jadi dropship dari sekarang..

Kenapa anda harus segera menjadi dropship dari sekarang?

Sebab dengan jualan dropship di marketplace kita bisa membuat MESIN UANG.

Ya benar. Mesin uang..

mesin uang dari dropship tokopedia bukalapak shopee
mesin uang dari dropship tokopedia bukalapak shopee

Jika anda berjualan di marketplace, maka akan telah menciptakan mesin uang. Bagaimana bisa?

Bisa banget. Karena trend nya jaman sekarang dan di masa yang akan datang adalah orang-orang sangat bergantung dengan marketplace. Appaun mudah di beli di marketplace.

Beli ini itu orang orang perginya ke tokopedia, bukalapak, shopee, lazada dll.

Sehingga peluang dan potensi jualan di marketplace tokped, BL, shopee samakin besar dan lebar.

Berjuta-juta orang belanja di marketplace, bayangkan kalau sebagian dari mereka itu belanja di toko anda? Maka anda tinggal menikmati profit tiap hari. ya kan? enak kan?..

Itu lah yang di alami para dropshipper selama ini… Menikmati profit tiap hari..

Anda bisa panen hasil yang lebih besar di periode waktu waktu seperti ini:

  • Black Friday 11.11
  • Hari Raya Natal
  • Tahun Baru
  • Hari Valentine
  • Hari Raya Imlek
  • Hari Nyepi
  • Hari Raya Idul Fitri
  • Hari raya idul adha
  • Hari nasional kemerdekaan
  • Dan masih banyak lainnya..

Di marketplace, promo-promo ada sangat banyak. Biasanya di hari hari besar seperti di atas tersebut mereka membuat promo besar besaran sehingga mengundang puluhan jutaan orang belanja. Makanya TAK HERAN PARA DROPSHIPPER kebanjiran orderan di hari hari tersebut…

Keren kan?

Kalau anda tidak memulainya dari sekarang maka tidak akan pernah bisa menikmati mesin uang. Di bandingkan kerja di luar sana yang mengharuskan anda pergi pagi pulang petang penghasilan pasa pasan. Dropship hanya di jalankan di depan laptop atau hp saja sudah bisa menghasilkan jutaan tiap hari..!!

Mau bukti?

Ini adalah bukti dari member member Goodbizid.com sukses jualan di marketplace..

banjir orderan moment big promo 11.11 tokped
banjir orderan moment big promo 11.11 tokped
banjir orderan moment big promo 11.11 shopee
banjir orderan moment big promo 11.11 shopee
banjir orderan moment big promo HARI KEMERDEKAAN tokped
banjir orderan moment big promo HARI KEMERDEKAAN tokped

Cara Agar Cepat Dapat Hasil

Cara agar cepat dapat hasil banjir order adalah dengan action dari sekarang. Karena jika di tunda-tunda terus maka anda tidak akan action. No action = no result, alias tidak ada hasil. Jadi keinginan tinggalah keinginan semata. Namun apabila anda action, maka kesuksesan bisa anda raih. Banyak juga yang gabung coba-coba, ternyata jadi beneran bisa berhasil.. Salah satunya seperti yang di testimonial di bawah..

Mau action bisnis dropship ini ? Bergabunglah sekarang juga.. + Panduan lengkap + Strategy Sukses..!!

beli_software-dropshipTanpa tapi tanpa nanti..!

Testimonial

Ada sangat banyak member yang sudah bergabung menjadi dropship dan berhasil disini..

ternyata sekarang aset prioritas
ternyata sekarang aset prioritas
testimonial gc - 3 hari 100 penjualan - alhamdulillah
testimonial gc – 3 hari 100 penjualan – alhamdulillah
BAJIR ORDER
BAJIR ORDER

Markup 80% Masih Lakuu..! Profit Langsung Jutaan..!!

testimoni gc Up 80% laku juga from gc3
testimoni gc Up 80% laku juga from gc3

Apakah anda mau kerja di rumah sambil D4 (duduk diam dapat duit)? Atau anda ingin kerja terus selamanya dengan hasil yang segitu-gitu aja? Jika tidak, segeralah bergabung sekarang. Klik tombol daftar di bawah ini…

Bergabung Sekarang + Strategy Sukses..

beli_software-dropship

Walaupun hanya menjadi dropship namun penghasilannya bisa seperti kerja kantoran. Selamat bergabung dan selamat menempuh jalan baru… Semoga anda sukses seperti member yang lainnya..